Hisaplah daku dan….

Posted: February 1, 2010 in Sekilas Info
Tags: , , ,

Ternyata tidak ada ruginya jika melaksanakan fatwa MUI tentang Haramnya merokok untuk Anak-anak, Remaja, Wanita Hamil dan ditempat umum yang dikeluarkan pada awal tahun 2009. Selain Rokok amatlah berbahaya untuk paru-paru dan jantung manusia rokok juga dapat mencederai mulut dan gigi sang perokok tersebut. Seperti halnya musibah yang menimpa Sdr.Andi Susanto, ia harus dijahit sebanyak 51 jahitan dimulut karena rokok yang dihisapnya meledak. Hingga saat ini Andi masih dirawat di Rs.Adam Thalib Cibitung (Okezone.com) dan kondisinya pun berangsur membaik.

Tragedi yang menimpa Sdr.Andi Susanto adalah sebuah kisah dari biasnya fatwa MUI tentang Haramnya Merokok. Bagaimana tidak, larangan merokok yang hanya ditujukan untuk kalangan anak-anak & remaja, ibu hamil dan merokok ditempat umum seharusnya difatwakan untuk siapa saja tanpa terkecuali dan dimana saja sebab pengecualian justru akan memberikan peluang untuk berdebat juga membuat bingung masyarakat.

Rokok diharamkan karena ia termasuk Khabits (sesuatu yang buruk) dan mengandung banyak sekali mudharat, sementara Allah Subhanahu wa Ta’ala hanya membolehkan makanan, minuman dan selain keduanya yang baik-baik saja bagi para hambaNya dan mengharamkan bagi mereka semua yang buruk/Khaba’its (voa-Islam). Mungkin akan sangatlah susah bagi masyarakat kita untuk mengerti akan bahaya rokok sebab dari pemerintah kitapun masih membiarkan pabrik-pabrik rokok tetap exist hingga saat ini. Hanya kesadaran tiap invidu akan bahaya merokok didalam masyarakatlah yang mungkin bisa memberikan arti sebuah kata HARAM terhadap fatwa MUI tersebut.

Hisaplah daku dan TBC lah paru-paruku…
HIsaplah daku dan………

Salam

Comments
  1. ayas says:

    s7 sekali ^^
    salam kenal ^^

  2. Agus says:

    Saya tidak merokok niy…

  3. Ruang Hati says:

    apa nya ya yg dihisap :D

    Pokoknya NO SMOKING !!!

    salam hangat dari ruang hati yang paling dalam

  4. dafiDRiau says:

    Jika kita tau apasaja komposisi dari asap rokok mungkin kita tidak akan merokok lagi, namun namanya manusia makin dilarang makin dikerjakan

  5. alamendah says:

    (maaf) izin mengamankan KELIMAAAXXZ dulu. Boleh kan?!
    Yang pasti ngerusak dompet, Mas

  6. kayapa says:

    Untung ga merokok jadi ga bisa HisapLah … hehehe_

  7. shanushy0809 says:

    perokok banyak tidak sadar apa yang mereka hisap
    aq jg pernah buat posting tentang rokok
    ..
    Tuhan Sembilan centimeter

  8. cah ndeso says:

    wesduuuhhh…. :(
    saya termasuk perokok nih Mas. :oops:

    Memang susah untuk bisa menyadarkan perokok untuk bisa berhenti total. Dan benar apa yang mas Amink bilang, semua kembali kepada kesadaran individu itu sendiri.

    Namun disisi lain, saya tidak bisa membayangkan bagaimana nasib tukanng conthong, buruh bathil, sopir, kernet, satpam jika pabrik rokok sampai ditutup. :(

    • Alwi says:

      Hampir gak jadi komenx … heeee … karena saya perokok eeee
      Penyakit saya yg satu ini belum bisa berhenti, pernah berhenti 1 tahun kambuh lagi sempet berhenti lagi 3 bulan kumat lagi, menurut saya disamping niat dan motivasi yg kuat juga harus didukung dg lingkungan yg kondusif untuk tidak kambuh lagi. Seperti pengalaman saya dah berhenti eeee .. eee. ketemu temen kerja satu ruangan perokok berat timbul lagi godaan tuk merokok kalaupun gak merokok jadinya perokok pasif dampaknya katanya sama bahkan mungkin lebih berat. Ketemu lagi di lingkungan keluarga juga perokok wah tambah berat lagi tantangannya, gimana mau berhenti tiap hari ketemu asap rokok …

  9. darahbiroe says:

    saya anti rokok hehehe

    good good good

    berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya makasihh

  10. sobatsehat says:

    rokok neh, belajar dari fenomena akhir 2 ini,
    tp pemerintah sepertinya tidak pernah melihatnya dari sisi ini mas ….. di sisi lain juga

  11. sobatsehat says:

    rokok neh, belajar dari fenomena akhir 2 ini,
    tp pemerintah sepertinya tidak pernah melihatnya dari sisi ini mas ….. di sisi lain juga pemerintah melihatnya dari pajak…..bingug deh

  12. mandor tempe says:

    Indonesia sekali, Larangan, pengharaman dan sejenisnyabukan untuk dilaksanakan tapi untuk dilanggar.

  13. adin says:

    saya sempet nyoba ngerokok, tapi g nagih tu…..Alhamdulillah g ketagihan jadinya…

  14. Pen Lab says:

    hmm..ngerokok emang nggak ada untungnya…

  15. Pozan says:

    Saya sangat ‘benci’ kalo ada orang merokok dalam bus. Itu sangat membuat saya pening.
    Salam kenal…

    • cah ndeso says:

      Meski saya termasuk golongan perokok, saya ndak setuju ada asap rokok dalam bus dan emang ndak bisa ditolelir lagi.

      Terlebih jika bus sarat penumpang trus ada asap rokok. Rasanya pengen tak tendang…juiiinggg…. biar mencelat si perokok itu. :evil:

  16. Ruang Hati says:

    Selamat pagi sobat, selamat meraih sukses hari yang baik ini, salam hangat selalu

  17. iiN says:

    cukup disayangkan kejadian itu… // musibah buat produsen + konsumen rokok..!

  18. andriz says:

    wah…aq msh berjuang lebih keras u/ berhenti merokok nih, lumayan mengurangi devisa negara hehehehe

  19. Joddie says:

    yep.. bagaimanapun, saya juga merasa larangan ini memang ada benarnya.. harus ada sebuah gerakan progresif untuk menyelamatkan masa depan dan kesehatan bangsa ini.. ^^

    btw, di tempatku ada kompetisi artikel nih, simak infonya di http://www.ceritainspirasi.net/anti-korupsi-blogpost-competition/ ; artikel pemenang akan diterbitkan, sebuah kehormatan tersendiri bagi kami jika Gek bisa mengikuti kompetisi ini.. artikel gak harus berat kok.. bisa lewat uraian2 simpel namun inspiratif seperti ini.. I luv it! tak tunggu yah.. ^^

  20. sandi says:

    sebenarnya di UU kesehatahn yang terbaru 36 tahun 2009 sudah ada beberapa pasal tentang pelarangan rokok, termasuk sanksi dan dendanya, tergantung komitmen kita bersama thdp penerapan dari UU ini, terutama komitmen pemerintah kita…salam hangat

  21. Woman Tips says:

    doh baca judulnya jadi gimana gichuuuu

  22. Miss Anna says:

    wah dirikyu blum bisa brenti total neh

  23. tuh peringatan yg di bungkus rokok kira² buat apaan yah?

  24. dian says:

    untunglah saya sudah bisa berhenti merokok, saya juga lihat berita itu dan tersenyum senyum saja. jahil amat yang ngisi petasan dalam rokok ya

  25. cah ndeso says:

    berkunjung di siang menjelang sore hari sambil membawa harapan bisa nempelin stiker pertamaaxxxsss :lol:

  26. Hisaplah daku dan perlahan-lahan aku akan membunuhmu… :sadis: :D

    Alhamdulillah saya gak ngerokok mas, dan semoga gak akan ngerokok. Saya setuju banget dgn pendapat mas Amink, merokok itu adlh trmasuk perkara khabaits yg penuh dgn mudharat yg dpt merusak tubuh penghisapnya scr perlahan-lahan… :)

    Tapi sayangnya masalah rokok di negeri ini bagaikan buah simalakama, klo pem menutup smua pabrik2 rokok musti siap2 dengan keluhan2 demo para petani tembakau :(

  27. oyen says:

    keluarga Oyen nyang cowok semua perokok, beuhhh…kalo dibilangin susahnya minta ampun, cuman adek yg udah berenti itupun setelah kena asma, emang susah banget tuh brother2 Oyen….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s