Festival Melompati Bayi

Posted: April 5, 2010 in Tahukah Anda...
Tags: , , ,

Memiliki seorang bayi merupakan sebuah anugrah yang terindah yang Alloh SWT berikan kepada sepasang suami istri didalam berrumah tangga, oleh karena itu sebagai orang tua sudah selayaknya lah untuk memberikan kasih sayang, perawatan dan serta menjaga titipan sang pencipta tersebut. Beragam cara dan upaya bagi orang tua didalam melindungi sang buah hati menurut kepercayaan dan keyakinan masing-masing, termasuk didalam urusan mahluk halus.

Mari kita jenguk sebuah festival yang dikenal dengan El Colacho Festival yang secara rutin diselenggarakan antara bulan mey dan juni setiap tahunnya sejak tahun 1620 di negara Spanyol dimana didalam festival ini melibatkan beberapa bayi yang berusia kurang dari 1 tahun yang ditempatkan pada sebuah matras untuk dilompati…

Secara umum Festival El Colacho sama seperti festival lainnya yang diselenggarakan di Spanyol, mulai dari jalan-jalan yang dihiasi warna-warni yang cerah juga beberapa bendera spanyol ikut menghiasi festival tersebut. Ketika kerumunan orang sudah berkumpul termasuk para orang tua dari para bayi-bayi yang akan dilompati lalu melompatlah beberapa orang dengan mengenakan pakaian El Colacho atau El Atabalero yang diyakini sebagai Iblis dan pengikutnya.

Tujuan akhir dari perayaan lompat bayi pada festival El Colacho adalah mengusir roh-roh jahat dimana ketika roh jahat tersebut memasuki kota, para iblis tidak mengganggu para bayi tersebut.

Comments
  1. Abula says:

    sebuah festival yg unik dan menarik..
    jumpin baby…

  2. Bidan Yuni says:

    tumben nich saya dapat komeng pertaman

  3. Bidan Yuni says:

    waduhhh kalau itu jatuhin bayinya kan malah berabe

  4. Dewa Bantal says:

    Riskan juga ya, kalo kepleset huhahaha. Ada yang demo gak ya kira2, karena cukup membahayakan. Itu yang lompat lompat kok pakeannya mirip sama si Law dari Tekken ya? Bruce lee? wwkwkwk

  5. alief says:

    itu kalo njatuhin bayinya gimana ya?

  6. tradisi yang aneh……

  7. semnoga saja nggak kesandung. bisa mati tuh bayi kalau ketiban orang. apalagi sumo.

  8. cah ndeso says:

    weeehh… jangan sampai dah ikutan. Ngeri dan kasihan sekaligus bisa spot jantung.

  9. Syahroyni says:

    Berani amat mas . .
    lw jatuh . .
    terus ketimpah tu bayi . .

    bisa gawat . .
    tak bisa di bayangin . .

  10. alamendah says:

    Ada2 saja. Semoga ini bukan termasuk dalam eksploitasi anak. hehehehe

  11. and1k says:

    waduh saya takut keinjek aja tuh bayinya

  12. pujokesuma says:

    unik juga….yaa…

  13. andipeace says:

    satu lagi kebiasaan kepercayaan beda suku yang unik dan percaya bahwa itu memang benar adanya.

  14. Piss says:

    Asli unik, kayaxnya boleh dicoba di kita tuh….

  15. dedekusn says:

    TIap negara memiliki kebiasaan2 unik yg kadang ga ada dinegara lain, spt di Spanyol pada psotingan ini tentunya. keren!

  16. BENY KADIR says:

    Festival yg unik dan menarik.
    Kita yg belum terbiasa kwatir juga,bagaimana kalo bayi2 itu terinjak si pelompat.

  17. darahbiroe says:

    wah bener2 tuch orang berat
    bayi dibuat mainan
    nah klo jatuh apa gak matek tuch bayina

  18. azaxs says:

    wah.. ga tega liat bayinya…
    kasian dilompati kya gitu.. apalagi kalo ketimpuk..

  19. Didien® says:

    kalo bicara tradsi/ritual semcam itu..di indonesia juga byk ragamnya..secara negeri kita kan kaya budaya..tujuan akhirnya utk kebaikan..

    salam, ^_^

  20. wah seyem juga ya kalo nggak pas, bisa bahaya

  21. sebenernya sih ga tega liat bayi dilompatin gitu, beresiko soalnya.

  22. tomi says:

    asyiik juga acaranya.. tp bagaimana kalo salah perhitungan yg lompat ya

  23. doh Kasihan bayinya klo kejatuhan … :(

    Lama gak main kesini, salam kangen sobat… :)

  24. Caride™ says:

    ngeri ahhh melompati bayi..saya pasti ga tega deh liatnya hehehehe

  25. ngeri juga kalo babynya terus ke injek ya….
    pasti semua keamanan dah terjamin disini…
    informasi yang bagus….

  26. kishandono says:

    tiap negara biasanya memiliki tradisi yang unik. termasuk indonesia..

  27. He..he..ada-ada saja ya mas?

  28. sobatsehat says:

    ada yang mau niru ? takut bang ………..

  29. kompunetsa says:

    makasih kunjungan ke blog ane mas :p

    buset.itu serem bgt dah….
    yg loncat jg harus punya loncatan jauh

  30. Alwi says:

    Hadir sore hari dan salam hangat buat Mas Amink & Keluarga …. semoga Oke2 aja ….

  31. agoenk70 says:

    wew serem aza tuchh.. itu klo jatuhnya tidak tepat bisa kena bayinya repot itu urusannya

  32. Realodix says:

    Ngeri bgt itu…
    Salah dikit bisa gawat…

  33. di india ya itu? dah aku blogrol loh

  34. Kika says:

    Wahhh bahaya sekali… Tradisi yang membahayakan..

  35. Alwi says:

    Kalau keinjek bisa berabe … tapi kayaknya sudah pada pengalaman ….

  36. ghassani says:

    ya ampun parah bener klo jatuh nimpa bayi mati dech

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s