Touring Metro…. a flashback story

Selamat Datang di Metro

…”Gimana Bun,jadi mudik ngga?”…pake motor aja yah…..

seraya membujuk istri tercinta untuk jalan2 sekalian mudik ke Metro lampung.

Secara dulu waktu ngelamar & nikahan kepingin banget naik motor ke metro akhirnya kesampaian juga….”tapi bun tangki motor ayah ngga safety nih buat nampung bensin full,gimana yah?”…. akhirnya dengan sedikit telpun-telpunan dengan Bro Jajak dari HTML-DEPOK dengan ikhlas dia meminjamkan tangkinya.

Bro JajakTuring ini dah lama banget sih, 2 tahun yah lalu…tapi ngga salah lah di inget2 apalagi metro lampung kini tinggal kenangan.

Perjalanan Setiabudi-Metro memakan waktu 10 jam…waw….apa ngga pegel tuh pantat. Start mbejek gas dari setiabudi jam 07.00 tiba dimetro jam 17.00 (kassuss…..)

Jalur yang ditempuh mulai dari Setiabudi-Daan mogot-tanggerang-cikupa-balaraja-ciujung-serang-Cilegon-merak ditempuh 4.5 jam dengan rata-rata kecepatan 80-100km/jam plus istrirahat 2 kali dicikupa dan serang. Sempet pas istirahat di cikupa kita dihampiri orang gila yang minta duit buat rokok…pffttt….

Perjalanan dilanjutkan dari cikupa menuju serang, tempat kakak bekerja sebagai titik peristirahatan yang ke-2, kami tiba disana jam 09.30…lumayan dapet kopi gratis

Kurang lebih 30 menit dari peristirahatan yang kedua diserang, tibalah kami dipelabuhan Merak, walau agak senggang tapi kami sempat menunggu kapal yang merapat dipelabuhan.

siap2 merapat dibakau

Setelah hampir 2 jam lebih kita berada diselat sunda, akhirnya kapal pun merapat dipelabuhan bakauheni kurang lebih jam 1 siang. Woowww….sepertinya untuk kendaraan roda 2 harus buru2 keluar nih mendahului truk dan bus yang menuju arah lampung dan sekitarnya sebab setelah keluar dari bakauheni terdapat jalan menanjak yang lumayan panjang….jadi kebayang dong nyalip truk yang segede alaihim gambreng dijalur menanjak….

Jalur Bakauheni-kalianda-bandar lampung-rajabasa-metro saat itu sudah diaspal halus,(alhamdulillah…seinget gw waktu lamaran hancur abis entu trek…)

Sebenernya sih ada nama kota/kecamatan yang kita lalui tapi lupa euy…Cuma yg diinget Bandar lampung dan Rajabasa aja…..

my Spedometer

HHmmm…..2 kali istirahat didaerah yg ngga dikenal,mbejek gas 80-100km/jam, akhirnya kami sampai di Kota METRO jam 16.34…

welcome metro

Metro berhias

Senyum bahagia pun tersirat diwajah istri tercinta.

Ada 1 masjid besar yang cukup familiar dimata penduduk metro, yaitu MASJID TAQWA METRO. Langsung saja boncenger tercinta mengabadikan foto masjid tsb.

Masjid Taqwa

MAsjid Taqwa-1

menara masjid

Kota metro memang cocok dengan slogannya “BERHIAS” Bersih-Hijau-Angun-Sehat sebab sejak sitigi melindaskan rodanya ke kota ini, kebersihan dan kerapian sudah terpampang dimata kami.

…”Assalamualaikum”…

pintu depan dibuka…sungkemlah kami berdua…alhamdulillah kami tiba dengan selamat….

Sehari dikota metro, sitigi harus ganti oli dan oww…ternyata ban depan mentok dengan spakpor…..waahhh…..langsung aja hari itu kita mencari AHASS sekaligus jalan2.

Untunglah dikota yang kecil masih ada Bengkel Honda…(ppffttt…maaf yah bun)

AHASS MEtro

Berbekal informasi dari postingan millis HTML kalau roda depan tigi pake ukuran ban 100-18 bisa menggunakan spakbor megapro…tanpa pikir lagi langsung aja entu spakbor dibeli. Memang harus sedikit dipotong sih dideket shock, untungnya sang mekanik baru aja kemarin menangani kasus yang sama.

28 Oktober 2007

Sayangnya kami hanya singgah 2 hari dikota metro, tanggal 28/10/07 kami harus kembali menuju jakarta. Jam 06.00 pagi hari itu juga kami meninggalkan kota metro.

Perjalan pulang kali ini 2 musibah menghampiri kami, pertama setelah memasuki daerah kalianda, 2 bus yang beriringan dari lawan arah hampir menyerempet kami, alhamdulillah kami selamat.

Selain itu kondisi fisik istri tercinta tidak se-fit ketika berangkat, dalam perjalanan pulang kali ini istirahatpun lebih dimaksimalkan.

Istriku lelah

Istirahat lagi

Gas kubejek hampir 100km/jam dalam perjalanan agar kami bisa tiba dipalabuhan bakauheni jam 10.00 dengan harapan merapat dipelabuhan merak jam 12.00.

Memasuki daerah bakauheni, musibahpun menghampiri kami kembali. Setelah menyalip truck tronton tanpa muatan, 1 dari 2 motor yang berlawanan arah tidak memberi kami ruang yang cukup untuk mendahului truk tsb. Yang ada dipikiran ku adalah motor tsb akan tepat menghajar kami terlebih side box dan sang boncenger, tapi alhamdulillah ketika moment itu terjadi kami hanya saling berbenturan stang yang saat itu rem depan terhalang oleh jari tangan kananku.

Seketika setelah benturan itu kami berhenti ditengah jalan karena rem depan yg tertekan akibat saling berbenturan stang. ASTAGFIRULLAH….ternyata truck tronton yang tadi kami salip tsb TIDAK BERHENTI, hanya dengan sedikit memutar stang kekiri bagian dari sisi truk tsb yang menghajar spion dan winshield tigiku…Allahhu akbarr….sungguh sesuatu yang diluar akal sehat,….

Dengan lemas tigi kubawa kepinggir jalan, kami minum dan Cuma jadi tontonan penduduk sekitar…waaawww….artis kali yah….kasusss……

Sesuai prediksi, jam 10.00 kami sampai dipelabuhan bakauheni.

bakauheni-2

GAte Bakauheni

Dikapal, waktu kami manfaatkan untuk beristirahat mengingat perjalan kejakarta masih panjang.Tanpa hambatan, alhamdulillah kami merapat dipelabuhan merak jam 13.00

Dan perjalanan pun kami lanjutkan sampai jakarta dengan selamat. (alhamdulillah….)

Sepertinya tahun ini kami tidak akan lagi mudik ke Metro, sebab Akas & Mbay sudah pindah ke SERANG…….

Piss yoo...

5 thoughts on “Touring Metro…. a flashback story

  1. syamsul says:

    wah….seru tuh….
    pengen nih…..ngegas ke metro…
    tp ga tau jalur….ksh tau donnk..
    apa mungkn jalur lampung tdk sprti jalur jkrta yg byk cabang….kita hnya lurus ja, mengikuti arah petunjuk jalan…

  2. YOCI says:

    kelihatannya penuh kenangan tu perjalanan.saya jd inget wktu sklh di Metro dan kulh di Unila. makasih ya dah bagi-bagi gambar icon kota penuh kenangan itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s