Hampir seminggu blog belum terupdate, bingung mau update apa, bawa2 kamera yang dapet hanya foto  suasana hujan dan para pendemo digedung KPK.  Sebenernya pengen me-review film 2012, tapi ketika blogwalking, sudah banyak blogger yang mereviewnya. Tapi ada yang menarik atas direleasenya film tersebut, di Malang, MUI melarang kaum muslim untuk tidak menonton film tersebut karena dianggap menyesatkan.

“Film itu tidak pantas untuk ditayangkan, karena dapat mempengaruhi pemikiran orang,” kata Ketua MUI Kabupaten Malang KH Mahmud Zubaidi kepada wartawan saat ditemui di rumahnya Jalan Raya Pakisaji. Menurut Zubaidi, orang Islam seharus mempercayai adanya hari kiamat. Namun, untuk kepastian terjadinya merupakan kuasa dari yang maha kuasa.

“Kapan hari kiamat itu terjadi merupakan kuasa dari sang pencipta. Jadi kita tidak boleh menentukan hari itu. Jika ada seperti itu, maka itu menyesatkan,” tuturnya. Allah berfirman dalam surat Al-Araf Ayat 187 :

Artinya :

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat : “Bilakah terjadinya?” Katakanlah : “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalaha pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi mahluk) yang dilangit dan dibumi. Kiamta itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”.  Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah : “Sesungguhnya pengetahun tentang hari kiamat itu adalah disisi Allah tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.

Nah lho…semua dikembalikan kepada Iman & kepercayaan masing2 deh, saya yakin bagi yang sudah menonton film tersebut tidak akan mempengaruhi pemikirannya tentang Akhir Zaman seperti yang dikhawatirkan MUI di wilayah Malang.

Foto Iseng :