Katanya Menyesatkan Umat…

Hampir seminggu blog belum terupdate, bingung mau update apa, bawa2 kamera yang dapet hanya foto  suasana hujan dan para pendemo digedung KPK.  Sebenernya pengen me-review film 2012, tapi ketika blogwalking, sudah banyak blogger yang mereviewnya. Tapi ada yang menarik atas direleasenya film tersebut, di Malang, MUI melarang kaum muslim untuk tidak menonton film tersebut karena dianggap menyesatkan.

“Film itu tidak pantas untuk ditayangkan, karena dapat mempengaruhi pemikiran orang,” kata Ketua MUI Kabupaten Malang KH Mahmud Zubaidi kepada wartawan saat ditemui di rumahnya Jalan Raya Pakisaji. Menurut Zubaidi, orang Islam seharus mempercayai adanya hari kiamat. Namun, untuk kepastian terjadinya merupakan kuasa dari yang maha kuasa.

“Kapan hari kiamat itu terjadi merupakan kuasa dari sang pencipta. Jadi kita tidak boleh menentukan hari itu. Jika ada seperti itu, maka itu menyesatkan,” tuturnya. Allah berfirman dalam surat Al-Araf Ayat 187 :

Artinya :

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat : “Bilakah terjadinya?” Katakanlah : “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalaha pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi mahluk) yang dilangit dan dibumi. Kiamta itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”.  Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah : “Sesungguhnya pengetahun tentang hari kiamat itu adalah disisi Allah tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya.

Nah lho…semua dikembalikan kepada Iman & kepercayaan masing2 deh, saya yakin bagi yang sudah menonton film tersebut tidak akan mempengaruhi pemikirannya tentang Akhir Zaman seperti yang dikhawatirkan MUI di wilayah Malang.

Foto Iseng :

35 thoughts on “Katanya Menyesatkan Umat…

  1. Wong Kendal says:

    memang menyedihkan sekali pak kalau kita melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun itu sebenarnya terbukti salah,,,,,,

    kuatkan Iman dn kepercayaan saja setuju pak,,,thank’s pak ini membangkitkan Iman saya,,,,

  2. ipied says:

    saya pengin ketawa loh dengan adanya larangan dari MUI malang itu. lucu menurut saya, kenapa mereka harus bikin larangan itu ya? mereka takut akan terjadi ya? atau jangan2 mereka percaya ya? makannya sampe ada larangan jangan nonton film itu? :))

    gak ada yang tahu hari akhir itu kapan, yang tahu cuma Tuhan. toh itu kan cuma film🙂 ya kan?

    saya sih belum nonton dan akan menontonnya nanti setelah antriannya gak kayak antrian sembako lagi😀

    makasih dah mampir ke blog saya, salam kenal ya😀

  3. diarymurid says:

    Sebelumnya terima kasih atas commentnya tapi Mohon maaf yah Mas, Commentnya saya edit, sebab sepertinya mengganggu saat dibacanya :

    Tindakan MUI sudah benar….Film bikinan (‘EDITED’) itu bikin resah n bikin Iman masyarakat yang dah tipis makin tak bersisa dengan percaya Kiamat akan terjadi pada tahun 2012

    nek ga dilarang seng mikine ra percoyo iso dadi percoyo opo neh nek moco rumor kalender suku Maya…Prettttt kabeh kui….(‘EDITED’) emang lagi melancarkan underground mengurangi populasi dunia n mungkin ini isu yang sengaja dihembuskan oleh (‘EDITED’)

  4. lambang says:

    menyesatkan???? sebenarNa kagak. .
    malah kadang bisa menyadarkan and mengingat dosa-dosa yg lalu setelah liat nich film. .
    agar kita preepy duluan sebelum hari-Hnya itu datang. .

  5. Sugeng says:

    Klo aku sich, 100% ngak akan ngaruh sedikitpun. Itu cuman kerjaan orang2 iseng dan kepingin laris dengan segala bentuk ramalannya. Yang pening ketik UNREG KIAMAT 2012 kirim ke mama loreng😆 .

  6. New Bie says:

    wah ga bisa komentar ni mah.. jadi pembaca setia aja ah.. dan seburuk-buruknya Ummat Nabi Muhammad adalah yang Merasakan datang Hari Kiamat.. hiiiii.. takut.. hayoo..hayoo.. pada bebenah diri…

  7. ipin says:

    jadikan sekedar tontonan saja … tapi saay yakin broo umat islam yang beriman pasti tidak akan terpengaruh dengan film iini…
    oh ya link sobat saya pasang juga ..mau di kasih nama apa nihhh…

  8. kahoda says:

    Lha wong udah dijelaskan gamblang banget di Al-Qur’an koq masih aja filmnya ditonton…
    Kan lucu mas ?

    Buat apa nonton gituan ! malah nambah resah masyarakat. Saya berani taruhan kalau film itu tidak akan membuat bertambah iman masyarakat.

    Jangan persalahkan MUI !! Salahkan diri kita yang nonton film buatan amerika !!

  9. finda says:

    yup..betul sy stuju..Kiamat hanya Allah yg tw kpn terjadinya..So, klo ada yg bilang tgl sgini atw sgitu ya udh pasti ga bener… salammm knal!🙂

  10. Blogger Ingusan says:

    setuju bgt bro.. gak usah percaya dgn yg namanya ramalan, bahkan hukumnya dosa kalo kita percaya dgn begituan.

    btw, ttg film 2012.. sy anggap sbg hiburan aja tidak lebih dari itu. Kagum aja dgn special efect dari orang hollywood🙂

  11. bundadontworry says:

    itu hanya sekedar tontonan, biarlah penonton menikmatinya.
    justru dgn adanya macam2 kontroversi ini, bukan malahan bikin orang penasaran dan malah tambah laku filmnya ?
    masalah menyesatkan atau tdk, kan kembali pd keimanan masing2, kita tentu saja tdk dpt mengukurnya.
    salam.

  12. tomi says:

    Kalau menurut saya sih itu kan cuma sekedar film yang membutuhkan dana besar dalam memproduksinya, sehingga mereka pun harus mencari keuntungan yang besar pula sehingga bisa balik modal hehehe… Makanya trus dibuat semenarik mgkin dan kontroversial thdp kiamat. Kalau saya mending pasrah aja ma Yang Di Atas karena Dia yang Maha Tahu hehehe

    makasih udah berkunjung ke blog newbie saya kang,, ini ada award buat kang amink.. smoga di terima.

  13. tomi says:

    koment saya masuk gak ya?? jheheh.. kok gak muncul…

    menurut saya itu cuma film kang,, yang butuh dana besar sehingga harus memunculkan kontroversial hari kiamat. toh trik itu benar² terbukti, dalam sekejap film 2012 sangat laku keras mpe antri banyak banget hehehe..

    saya ijin tukeran link ya kang.. saya pasang di blogroll.. dan ada award buat kang amink,, smoga diterima.. makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s