Siang itu seperti biasa setelah selesai makan siang bersama keluarga saya kembali ke tempat kerja, hanya butuh waktu 10 menit untuk sampai ke Gedung setiabudi. Sebelum masuk ke kantor saya menyempatkan diri ke toilet sebentar karena kebelet ingin buang air kecil.

Waw…”kontrakan penuh neh”..celetuk saya ke Office boy yang sedang bersih2, terpaksa deh pake uriner yang berdiri. Kurang lebih ada 4 orang yang menggunakan alat tersebut. Setelah selesai, ritual cuci tanganpun saya lakukan tapiii lhoo…lhhooo….kok cuma dua orang yang cuci tangan, kemana yang 2 orang lagi??!!@#$ truss…lho kok yang habis pake kontrakan juga langsung melengos pergi keluar ngga pake cuci tangan lagi… waahhh…waahhh…jooorroooooxxxxx…yaaakkksssss…

3 dari 5 pria ternyata tidak mencuci tangannya ketika keluar dari toilet, apa bisa saya simpulkan seperti itu???Β  itu baru dilantai 7 bagaimana dengan lantai2 yang lain?? bagaimana dengan mall atau tempat2 wisata??? capee dehh.. Ladies..watch out always ask your couple after he went back from the toilet, ngga kebayang dung pegangan tanga tapi tangannya ngga bersih, sebab salah satu penghantar masuknya kuman ketubuh kita adalah melalui tangan.

3 dari 5 pria ternyata tidak mencuci tanganya….

HHmmm…bagaimana sobat? have you wash your hand after take a pee??…