Cara Melamar Pekerjaan ke Qatar

Cara Melamar Pekerjaan ke Qatar. Bagi Sebagian orang, bekerja di qatar adalah impian. Bagaimana tidak, dengan gaji yang bisa dibilang jauh dari UMR negara kita, bekerja di Qatar pun menjadi alternatif lain. Namun yang menjadi pertanyaan Sekarang adalah apakah benar jika kita bekerja di Qatar kehidupan ekonomi kita langsung berubah drastis ?  Lalu berapa sih standar gaji yang Akan Kita  kantongi dengan keahlian yang kita miliki ? Dan bagaimana sih cara melamar pekerjaan ke qatar itu?

Bagi agan-agan yang belum mengetahui bagaimana cara melamar pekerjaan ke qatar, langkah pertama yang perlu agan lakukan adalah membuat CV online melalui situs http://www.jobstreet.co.id . Lalu mengapa harus di jobstreet? Sebab salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan perushaan di qatar memanfaatkan situs tersebut dalam proses rekruitment.

Setelah membuka akun di jobstreet, lebih sering lah agan membuka situs http://www.gunamandiri.com sebab perusahaan inilah yang saya maksud tadi yang bekerja sama dengan beberapa perusahaan di qatar.

image

Nah, kalau boleh saya berbagi, pada tanggal 16 maret 2013 Lalu saya berkesempatan diundang untuk mengikuti test tertulis yang diadakan oleh gunamandiri.com di Ritz Carlton hotel untuk posisi assistant purchase officer di perusahaan Qafco ( Qatar Fertilizer Company). Sedikit bocoran untuk test tertulis, pastikan dengan sangat posisi apa yang akan agan apply, sebab saya sempat sedikit kaget ternyata test tertulis untuk posisi assistant purchase officer adalah essay.
Selesai tets tertulis, Perwakilan pic dari Qafco pun memberikan presentasi tentang seluk beluk Qafco, fasilitas-fasilitas apa yang akan kita dapatkan jika kita diterima dan uniknya jika pada interview di negara kita terjadi negosiasi gaji, jangan kaget, itu tidak akan terjadi sebab pada presentasi perusahaan qatar secara gamblang menginfokan berapa gaji yang akan kita terima jika kita lulus. Sedikit bocoran, untuk assistant purchase officer gaji yang akan agan terima adalah 7,285 Qatar Riyal. Silahkan dikalikan dengan kurs Rp.2,600/qatar riyal.
image

Ok gan, hanya segitu saja yang bisa saya sharing, kalau agan memiliki pengalaman tentang cara melamar perkerjaan ke qatar dan pernah mengikuti test perkerjaan ke qatar ataupun agan pernah bekerja di qatar, sudi kiranya agan berbagi buat saudara-saudara kita yang mungkin sedang mencari informasi tentang biaya hidup di qatar.

23 thoughts on “Cara Melamar Pekerjaan ke Qatar

  1. gadgetboi says:

    saya sih pengen tahu caranya bagaimana caranya mendapatkan umr qatar tanpa harus ke qatar hehehe … eh tapi kayaknya enak juga yah mas di qatar. Paling tidak saya bisa makan kebab asli, engga kayak di sini yang banyak mayonesnya dan sayuran doang, dagingnya kurang:mrgreen:

  2. Erwin Kurniawan says:

    mas lulusan SMK bisa kerja ke qatar gag yah?? kan mas di perusahaan QAFCO, kebetulan keluarga saya punya kenalan Pak Hasan Al-Mohammadi bagian Head of Personnel Planning Section at QAFCO dia Orang Qatarnya tinggal di Al-wakra,dan rencananya saya akan bekerja disana ? kira2 untuk Smk JobDesk’y kyak gimana yah ? Mkasih Sebelumnya mas..

  3. hanu says:

    mas, kalau saya SE, pengalaman 6 tahun di ekspor impor, enaknya kalau ke qatar dibidang apa ya, oh iya, umur saya skrg 35
    makasih mas

  4. Alvi says:

    Iya Qatar jadi negara tujuan untuk para pekerja kita, saudara saya juga ada yang bekerja disana, denger-denger sih disana kerjanya enak gajinya juga besar, tapi saya belum minat dan masih mau kerja di Indonesia saja dulu🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s